Info Kampus
Thursday, 02 Dec 2021
  • Selamat Datang Di Kampus STIKes Bumi Persada Lhokseumawe, Alamat: Jl. Medan - Banda Aceh, Alue Awe, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kode Pos. 24352, Tlp. +62 853-7005-3344

STIKes Bumi Persada Yudisium Sarjana Keperwatan dan Ahlimadiya Kebidanan

Diterbitkan : - Kategori : Kemahasiswaan / Yudisium

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bumi Persada Lhokseumawe yudisium Sarjana Keperawatan dan Ahlimadiya Kebidanan.

Prosesi yudisium itu dipimpin Ketua Senat Ns Fauzan Saputra MNS. “Kami berharap kepada lulusan Keperawatan untuk dapat melanjutkan Profesi Ners di kampus kita sendiri,” ujar Fauzan. 

Apalagi saat ini sedang melakukan reakreditasi dengan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes) untuk Prodi Ners.

Sedangkan bagi peserta lulusan Prodi DIII Kebidanan dapat mengaplikasikan ilmunya karena mereka lulus uji kompetensi dan sudah disumpah oleh IBI Kota Lhokseumawe dan disaksikan pihak Kemenag.

Sementara itu, Pembina Yayasan Bina Bumi Persada, Drs Abdul Wahab MPd, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, sehingga dapat melaksanakan kegiatan yudisium untuk lulusan STIKes. 

“Terima kasih kepada para pimpinan dan dosen yang telah mendidik, membina mahasiswa sehingga sudah bisa menggunakan gelarnya SKep untuk S1 dan Amd Keb untuk D-III Kebidanan,” ujar Abdul Wahab.

Wakil Ketua III STIKes Bumi Persada, Iskandar MSM yang menjadi motivator dalam kegiatan yudisium menyampaikan kepada lulusan untuk bisa menjadi agen perubahan di dunia kesehatan. 

Diharapkan, kepada alumni dalam bekerja untuk dapat mengedepankan akhlak dan adab,apalagi akan berhadapan dengan manusia yang membutuhkan pertolongan.

“Kita mengharapkan kepada alumni harus hijrah untuk terjadi perubahan dalam pengembangan diri Anda,” ujar Iskandar. 

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam kesempatan itu juga mengumumkan mahasiswa berprestasi dari prodi kebidanan, yaitu Riza Wahyuna dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,81. 

Kemudian Ashfiana Wirdhia dengan IPK 3,72 dan Hayatul Mika dengan IPK 3,64.

Sedangkandari Prodi Keperawatan Chairul Algiezhe dengan IPK 3,76, Elza Dwi Kurnia IPK 3,65, dan Ulandari IPK 3,63. Mereka juga mendapat piagam penghargaan. (*)



Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar