KAMPUS BUMI PERSADA LHOKSEUMAWE MELAKSANAKAN ACARA PKKMB MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMI 2021/2022

Mahasiswa baru dari Tiga kampus di bawah Yayasan Bina Bumi Persada Lhokseumawe mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru(PKKMB) di Aula kampus STIKES Bumi Persada Lhokseumawe,Sabtu (28/08/2021).

Iskandar S.Kom.M.S.M menyebutkan pada pembukaan acara PKKMB acara di adakan 3 hari dari tanggal 28 sampai 30 agustus dengan tema “Siapkan Generasi Calon Penerus Di Bidang Ekonomi Kesehatan Dan Pendidikan.

“Kita adakan acara pelatihan ini selama 3 hari, saya harapkan untuk semua calon mahasiswa dan mahasiswi untuk mengikuti dan mendengarkan baik baik arahan dari para pembimbing dan pemateri, Dan saya harapkan kepada panitia Cut Bang dan Cut Kak untuk menggali potensi pada calon mahasiswa baru,”Tuturnya.

Azhari SE.,M.S.M Ketua STIE yang mewakili ketiga sekolah tinggi dalam acara pembukaan PKKMB menyampaikan Bahwa Yayasan Bina Bumi Persada Lhokseumawe mendirikan 3 Perguruan Tinggi dengan tahun yang berbeda beda.

“Yang pertama STIE lahir pada tahun 2006 ke 2021 menjelang 15 tahun,alhamdulillah kemaren kita sudah mengadakan acara HUT STIE Bumi Persada yang ke 15 tahun di 31 juli 2021, Jadi sudah 15 tahun bukan kampus baru, Yang kedua STIKES lahir tahun 2008 kemudia STKIP yang lahir pada tahun 2012,”Ungkap Azhari.

Azhari juga menambahkan bahwa ketiga kampus di bawah Yayasan Bina Bumi Persada mengajarkan program jenjang pendidikan yang berbeda beda.

“Di STIKES ada S1 keperawatan D3 kebidanan Profesi Nes, di STIE S1 Manajemen dan Akutansi sedangkan di STKIP ada S1 Matematika,Informatika dan Bahasa Inggris,Yang cukup penting yakinkan dan semangat, manfaatkan waktu jangan sia sia kan, nampakkan prestasi di depan karena kampus ini adalah tempat kita membenah diri dari sisi pendidikan disini tempat lahir nya generasi generasi pendidikan yang bermoral,”Sambungnya.

Azhari juga mengingatkan mahasiswa agar tidak ada yang melanggar hukum,atau akan diambil tindakan.

“Khususnya di Bina Bumi Persada kami ingatkan tidak ada mahasiswa yang melanggar hukum yang membuat hukum hukum sendiri di Kampus,Yang membuat Mahasiswa kelompok kelompok yang tidak jelas,Kalau itu kami dapat kan akan kami sekolahkan,”kami keluarkan secara tidak langsung dan kami serahkan kepada pihak yang berwajib.

Tambahnya selama 3 hari dari tanggal 28 sampai tanggal 30 akan ada materi yang khusus akan diperkenalkan disisi Kurikulum, diperkenalkan dosen, memperkenalkan badan eksekutif mahasiswa Tri darma perguruan tinggi visi misi kampus,penerapan syariat islam di kampus dan leadersif.

Ketua STIE juga mengingatkan agar mahasiswa yang mengikuti kegiatan supaya menjaga kesehatan dengan baik,dan segera melaporkan ke panitia apabila ada keluhan.

Kegiatan PKKMB Mahasiswa baru tahun akademi 2021/2022 tersebut berlangsung dengan menerapkan Protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.