Mahasiswa STIKes Bumi Persada Lhokseumawe Kini Bisa Praktik di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bumi Persada Lhokseumawe kini sudah bisa melakukan praktik di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh. 

Kepastian itu diperoleh setelah kedua lembaga tersebut sepakat menjalin kerja sama, yang ditandai penandatanganan naskah kerja sama, Rabu (17/3/2021). 

Naskah kerjasama itu diteken Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKes Bumi Persada Lhokseumawe dan Direktur RS Jiwa Banda Aceh, dr Makhrozal, di Aula RS tersebut.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Iskandar,  SKom, MSM Melakukan penandatanganan MoU ini bersama Direktur Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh, dr Makhrozal MKes di Aula Rumah Sakit tersebut.

“Kerja sama antara Lembaga Pendidikan Khususnya Bidang Kesehatan dengan Rumah Sakit Jiwa sangat penting,” ujar dr Makhrozal saat menyampaikan sambutan. 

Karena dengan adanya kerja sama tersebut ilmu yang didapatkan selama pedidikan di kampus dapat diimplementasi secara nyata di rumah sakit. 

“Dengan terjalinya kerja sama ini dapat membantu mahasiswa dalam hal kegiatan praktik keperawatan jiwa.  Dosen juga diharapkan dapat melakukan penelitian di RSJ,” ujar Direktur RS Jiwa Banda Aceh. 

Wakil Ketua III STIKes Bumi Persada Lhokseumawe mengucapkan terimakasih kepada pihak RSJ Banda Aceh, yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak kami. 

“Kami mengharapkan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa dalam hal melakukan praktik baik bidang keilmuan dan sikap maupun moral,” ujar Iskandar. 

Disebutkan, tujuan kerja sama ini antara lain untuk meningkatkan dan mengembangkan mutu tenaga kesehatan.

Khususnya dalam keperawatan jiwa dan meningkatkan ketrampilan, kemampuan dan pengalaman mahasiswa dalam hal kesehatan jiwa. (*)